Untuk Pilkada Manggarai Timur, Semua Ketua DPD Nasdem Sedaratan Flores dan Lembata, Bersatu untuk David Sutarto

0
Untuk Pilkada Manggarai Timur, Semua Ketua DPD Nasdem Sedaratan Flores dan Lembata, Bersatu untuk David Sutarto
Para Ketua DPD Nasdem kabupaten sedaratan Flores dan Lembata, foto bersama Ketua DPP Nasdem, Viktor Bungtilu Laiskodat, Kamis (7/9/2017)

LABUAN BAJO, VISTABEOGESatu per satu Ketua DPD Partai Nasdem keluar ruangan rapat dengan ekspresi sumringah. Sesekali selipan senyuman bermekaran dari bibir para politisi itu. Sesaat saja teras sekretariat DPD Partai Nasdem Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), mulai dihiasi suara obrolan bernada canda.

Para Ketua DPD Partai Nasdem sedaratan Flores dan Lembata itu, baru saja usai mengikuti rapat internal di Jalan Wae Kesambi, seputaran Patung Caci Labuan Bajo, Kamis (7/9/2017) siang.

Salah satu agenda yang akhirnya disepakati bersama oleh para orang nomor satu Nasdem di kabupaten sedaratan Flores dan Lembata itu, adalah mendukung pencalonan David Sutarto, sebagai Wakil Bupati di Kabupaten Manggarai Timur (Matim).

Dengan demikian, baru David Sutarto yang sudah mendapat “kode positif” secara terang-terangan dari partai politik, di antara sejumlah nama lain yang kini beredar untuk bertarung dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati di Matim.

Saat ditemui wartawan usai rapat internal itu, Ketua DPP Partai Nasdem, Viktor Bungtilu Laiskodat, mengatakan bahwa pada hajatan demokrasi pemilihan gubernur dan pemilihan bupati di NTT, Partai Nasdem akan mengutamakan kadernya sendiri untuk dicalonkan.

“Sebagai partai politik kami akan mendorong kader-kader terbaik. Demikian juga kader yang dianggap layak akan kami dorong untuk bertarung di kabupaten. Sedangkan untuk NTT kami ajukan Pak Jacky Uly sebagai calon gubernur,” kata Viktor, saat ditemui di halaman Sekretariat Partai Nasdem Mabar.

Dijelaskannya juga bahwa untuk calon wakil gubernur, Nasdem mencari kader muda yang dinilai potensial.

“Sekarang lagi proses dengan teman-teman dari partai lain. Tetapi yang jelas hari ini, adalah kami berkoalisi dengan Partai Golkar. Deklarasi akan dilakukan dalam waktu dekat di Kupang,” kata Viktor.(Vista)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here