Prestasi Gemilang Membawa Gutrin, Siswi SMPK Santu Stefanus Ketang ke Jakarta

1
Yohana Gutrin Setiaman, siswi Sekolah Menengah Pertama Katolik (SMPK) Santu Stefanus Ketang, Kecamatan Lelak, Kabupaten Manggarai
Yohana Gutrin Setiaman, siswi Sekolah Menengah Pertama Katolik (SMPK) Santu Stefanus Ketang, Kecamatan Lelak, Kabupaten Manggarai

VISTABEOGE.COM – Yohana Gutrin Setiaman, siswi Sekolah Menengah Pertama Katolik (SMPK) Santu Stefanus Ketang, Kecamatan Lelak, Kabupaten Manggarai, mengukir prestasi gemilang yang membanggakan. Siswi Kelas III ini, sukses menjuarai lomba nyanyi dalam ajang Ruteng Festival untuk kategori SMP.

Ruteng Festival merupakan event lomba nyanyi  dari tingkat SD, SMP hingga SMA . Diselenggarakan oleh C7 Entertainment Jakarta.

Siswi berparas manis ini, berhasil meraih juara dalam final tanggal 10 September 2017 di Ruteng, setelah mengalahkan pesaing-pesaingnya dari  sejumlah sekolah lain di Kabupaten Manggarai.

Putri tunggal dari pasangan Bapak Maxi Sehadun dengan Ibu Melania Umbut, bukan hanya pandai mengolah vokal. Dia juga tergolong lincah bermain piano. Kesukaannya akan musik, sudah tumbuh sejak dia kecil. Minatnya pada dunia seni itu mendapat dukungan penuh dari kedua orang tua. Sehingga dia selalu diperkenalkan dengan alat-alat musik. Bakat musik pada dirinya semakin berkembang ketika mengenyam pendidikan di SMP Katolik Santu Stefanus Ketang.

Mendapat bimbingan dari guru musik di sekolah, membuat Gutrin semakin piawai memainkan alat musik. Dengan fasilitas alat musik yang memadai di sekolah itu, siswi cantik ini semakin jatuh cinta pada bakatnya.

“Romo Kepala Sekolah, selalu mengingatkan saya agar terus latihan nyanyi dan bermain musik. Saya sering mengisi acara-acara besar di sekolah dan kegiatan-kegiatan di Paroki. Bagi saya, itu semua merupakan sebuah proses belajar yang menyenangkan,” tutur Gutrin dengan senyum sumringah.

Ketekunannya berlatih dan kesabarannya dibimbing, kini mulai menuai hasil yang menyenangkan hati. Bukan hanya Gutrin yang mendapat rasa bangga tetapi orang di sekitarnya tentu turut merasakan kebahagiaan.

Atas juara yang diraihnya, putri kelahiran 12 Desember 2002 itu akan mengikuti lomba yang lebih bergengsi di Jakarta. Selamat ya Gutrin.(Obeth Sabu)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here