Heboh Pencarian Valentino Rossi di Labuan Bajo

0
Pembalap MotoGP Valentino Rossi.
Pembalap MotoGP Valentino Rossi. Foto: Yamaha Autosport

Pencarian Valentino Rossi di Labuan Bajo menuai kehebohan. Berbagai cara ditempuh oleh warga Labuan Bajo untuk menemui legenda pembalap MotoGp, Valentino Rossi. Tak hanya penikmat otomotif yang mencari Rossi di Labuan Bajo. Tetapi juga warga biasa, PNS, pedagang, pegiat pariwisata dan sejumlah jurnalis.

Sebagian besar warga tidak mengetahui jauh hari sebelumnya akan kedatangan The Doctor ke kota minimalis di Flores Barat itu. Umumnya warga mengetahui dari media social karena ada beberapa lembar foto Rossi yang diupload.

Misalnya foto saat Rossi mengendarai sepeda motor dengan dibonceng sesaat setelah turun dari pesawat yang ditumpanginya.

Valentino Rossi tiba di Bandara Komodo Labuan Bajo, sekitar jam 12.00 Wita, Senin (23/1/2017). Mengagetkan banyak fansnya di Labuan bajo bahkan ada yang tidak percaya. Namun saat melihat foto di media social baru mempercayainya.

“Saya lihat foto yang diupload teman di facebook. Saya antara percaya dengan tidak. Saya perhatikan foto itu diupload sembilan menit sebelumnya. Saya dan beberapa teman lain langsung mengecek di setiap hotel. Dari hotel ke hotal kami cari tau, tanya di recepcionosnya tetapi tidak ada jawaban yang memuaskan,” kata seorang fans berat Valentono Rossi di Labuan Bajo, Ahyar.

Dia ditemui di pelabuhan Labuan Bajo, Selasa (24/1/2017). Saat itu dia juga sedang menunggu kedatangan orang terkenal itu. Informasinya saat itu Rossi pergi ke Pulau Komodo dan Rinca serta beberapa pulau lainnya lewat pelabuhan, ternyata dia tidak berhasil bertemu pebalap hebat tersebut.

Setelah tidak berhasil bertemu langsung dengan Rossi saat mengecek ke setiap hotel, Ayar dan sejumlah temannya mencari tahu informasi tempat makan malam Rossi.

“Ternyata dia makan malam di Lacucina Labuan Bajo, tadi malam (malam Selasa sekitar pukul 21.00 Wita, Red). Saya dan sejumlah orang lainnya mau ketemu dia dan berkumpul di depan tempat itu. Tetapi kami tidak diperbolehkan untuk bertemu langsung dia,” kata Ayar.

Disampaikannya, dirinya sempat memotret Rossi menggunakan ponselnya tetapi kabur karena foto malam hari di tempat yang agak gelap.

“Ada juga yang datang sekeluarga suami isteri dengan anaknya yang masih kecil. Suaminya berkata, Pak Polisi biar kamu pukul saya yang penting kami bias ketemu Rossi, tolonglah Pak Polisi. Mungkin karena melihat anak itu, Rosi memnanggil mereka dan foto bersama. Lalu sang suaminya berkata setengah teriak, sekarang Pak Polisi biar pukul saya tidak apa-apa karena kami sudah bertemu dan foro bersama Rossi sambil menepuk dadanya,” tutur Ayar.

Ayar sendiri tidak berhasil bertemu langsung dan foto bersama. Diapun berusaha pada Hari Selasa (24/1/2017) ke pelabuhan untuk sekedar bertemu langsung dengan sang idolanya Rossi namun belum berhasil.

Selain Ayar, perjuangan untuk bertemu Rossi juga dilakukan oleh seorang penjual sarung tenun yang biasa menjual dengan cara keliling berjalan kaki menyusuri ruas jalan di Kota Labuan Bajo.

Penjual itu ikut menunggu kedatangan pebalap terkenal dunia, Valentino Rossi di pelabuhan Labuan Bajo, Hari Selasa kemarin.

Wajahnya selalu mengumbar senyum saat mendengar obrolan dan candaan beberapa warga lain di dekatnya, tepat dibibir pantai samping terminal pelabuhan.

Pria yang terlihat masih berenergi itu berdiri dengan dua bahunya dipenuhi berbagai kain tenun motiv berbagai daerah di NTT. Sesekali dia berjalan pelan di sekitar tempat itu.

“Mau tunggu kedatangan Rossi,” katanya singkat lalu beranjak sekan menghindari pertanyaan lanjutan.

Sejumlah warga juga setia menanti Rossi di pelabuhan itu. Sesuai informasi Rossi menuju beberapa pulau kecil termasuk komodo lewat lokasi itu.

Semua penantian mereka tidak terkabuli, Rossi tidak berhasil mereka lihat secara langsung.
Sedangkan bagi warga yang berhasil bertemu sang idola, langsung memerkannya di media sosial. Misalnya saja para pekerja di Pulau Komodo yang sempat foto bareng dengan Valentino Rosi.

Foto-foto yang mereka tunjukan lewat media sosial bahkan dibagikan oleh warga lainnya walaupun mereka yang bagikan foto itu tidak berhasil bertemu Rossi.

“Kenapa dia terkesan menghindar dari fansnya di Labuan Bajo ya. Mungkin Rossi tidak tahu kalau warga Labuan bajo ini rela meninggalkan aktifitas lain kalau ada siaran langsung Moto GP demi mendukungnya,” kata Riana, seorang gadis cantik warga Labuan bajo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here